Bengkulu News #KitoNian

Hajar Myanmar, Timnas U23 Indonesia Lolos ke Babak Semifinal SEA Games

Timnas Indonesia U-23 unggul atas Myanmar di babak pertama (Foto: Twitter/@AFFPresse)

Timnas U23 Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 setelah menghajar perlawanan Myanmar 3-1 di laga pamungkas Grup A yang digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Dengan hasil ini, Indonesia sukses mengunci satu tiket ke semifinal. Untuk sementara Indonesia menduduki puncak Grup A dengan 9 point.

Gol pertama Indonesia datang dari sepakan Egy Maulana Vikri saat laga baru berjalan enam menit. Penyerang FK Senica itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Irfan Jauhari.

Empat menit berselang, Indonesia berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi Witan Sulaeman memanfaatkan umpan back heel Ricky Kambuaya. Tembakan kaki kanan Witan ke tiang jauh tak mampu dibendung Phyo Thu.

Alih-alih cetak gol, gawang Myanmar malah kebobolan di menit-menit akhir lewat aksi Marselino Ferdinan. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghasilkan defleksi hingga membuat kiper salah arah. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua Myanmar mencoba menggempur Indonesia. Hasilnya, gawang yang dijaga Ernando Ari berhasil dijebol di menit ke 65. Penyerang Myanmar Win Naing Tun sukses melesakkan tembakan yang gagal dijaga pemain bertahan Indonesia, Rizky Ridho. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga
Tinggalkan komen