Logo

Gubernur Rohidin Pastikan Tidak Ada Kecurangan dalam Penyaluran Bantuan

Seluma – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendatangi langsung penyaluran bantuan kepada kelompok Tani di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu, guna memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tidak ada lagi kecurangan. Sebab itu, kata Rohidin, pemprov menugaskan TKSK untuk mendata masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Pada saat saya menjabat, jangan ada lagi kecurangan dalam memberi bantuan. Apalagi ini memiliki manfaat besar bagi masyarakat, jangan ada lagi main mata sehingga merugikan,” kata Rohidin, Kamis (10/10/19).

Bantuan yang disalurkan diantaranya bantuan benih jagung, benih padi, handtracktor, pompa air, replating sawit, bantuan irigasi air tanah dalam (sumur bor), rehab badan penyuluh pertanian sukaraja, bantuan tumpang sari padi dan jagung, bantuan padi, handsprayer, gerobak sorong, terpal, dan pupuk organik.

“Beberapa bantuan pertanian, maupun kesehatan sudah tersedia tinggal membagikannya saja,” ujar Rohidin.

Kehadiran Gubernur di BP 1 disambut antusias masyarakat. Terlebih, kata mereka, Gubernur saat ini sangat memperhatikan petani maupun rakyat kecil.

Seperti disampaikan Suparno salah seorang warga. Bantuan yang disampaikan Gubernur itu, kata dia, sangat bermanfaat.

“Apalagi seluruh bantuan dibagikan secara merata dan sesuai kebutuhan,” kata Suparno dengan antusiasnya.

Penulis : Imam Yusup