Logo

Gubernur Rohidin bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Buah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 di Perumahan Surabaya Permai V Tahap II Sebakul, Bengkulu, Selasa (18/07/2023). Kegiatan ini bekerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Bengkulu.

“Kita menyambut baik ketika teman-teman pengusaha perumahan ini Real Estate termasuk pengembang-pengembang yang lain ini selalu memperhatikan sinergi dengan lingkungan,” puji Gubernur Rohidin.

Pohon yang ditanam di kegiatan kali ini adalah 1000 pohon buah. Di antaranya pohon Mangga, Kelengkeng juga Jambu. Pepohonan ini ditanam di 20 perumahan.

Gubernur mengatakan, cara ini merupakan langkah yang sangat positif. Menurutnya, lahan perumahan yang cukup luas memang harus dimanfaatkan dengan baik, apalagi ini berhubungan dengan lingkungan.

Terkait Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 ini, Gubernur Rohidin berharap jajaran Kejati Bengkulu dapat selalu berada di garda terdepan dalam penegakan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa di aparat penegak hukum lah masyarakat itu bersandar untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya dan proses penetapan pengadilan yang betul-betul punya manfaat bagi masyarakat,” harap Gubernur Rohidin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman, menjelaskan alasan pihaknya memilih untuk menanam pohon buah ketimbang pohon biasa karena memberikan beragam manfaat. Pohon buah dianggap selain mempercantik lingkungan juga dapat dipetik oleh masyarakat.

“Nanti ketika akan berbuah, akan dinikmati oleh warga perumahan, bukan hanya untuk merindangkan tetapi juga bisa bermanfaat, kalau hanya pohon-pohon saja nanti hanya dilihat pohonnya saja, tetapi dengan pohon yang berbuah mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat,” jelas Heri Jerman.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Wakil Ketua Koor. Bidang Properti Komersial dan Hubungan Kelembagaan DPP Real Estate Indonesia Raymond Arfandy, Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu Syamsu Ihwan Basir, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu terkait dan tamu undangan lainnya. (Advetorial)