Gubernur: Pengembangan Potensi Wisata Daerah Harus Terus Didorong

BENGKULU – Gubernur Bengkulu saat ini terus melakukan dorongan dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui program Warung Kopi (Warkop) Digital dan Desa Wisata.

Ia menegaskan penguatan sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah desa beserta jajaran kementerian teknis, menjadi upaya dalam mengembangkan potensi wisata dan produk unggulan daerah. Penyampaian tersebut saat Rohidin berwisata ke Air Terjun Trombon, Desa Daspetah, Kecamayan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang.

“Ini merupakan salah satu aset di desa yang bisa menjadi tujuan wisata yang paling penting, disamping fasilitas kemudian aksesibilitas jalan dan sebagainya,” kata Rohidin pada Bengkulunews.co.id Minggu (15/05/2022).

Tidak hanya itu Ia menjelaskan bahwa masyarakat yang ramah, melayani, dapat menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan rasa aman pada pengunjung juga menjadi kunci berkembangnya objek wisata.

“Ini bisa menjadi pusat destinasi wisata bagi desa dan menjadi aset ekonomi bagi pengelola dan warga setempat yang bisa memperoleh pendapatan dari para pengunjung,” tambahnya.

Pengelola Wisata Air Terjun Trombon Desa Daspetah, A Mail menjelaskan bahwa pengembangan objek wisata ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan perekonomian masyarakat. Jika wisata banyak didatangi pengunjung, maka pendapatan masyrakat juga meningkat.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Gubernur Rohidin bersama rombongan, kami berharap ke depan ada perhatian dari pemerintah provinsi maupun kabupaten. Sehingga wisata ini semakin maju,” demikian Mail. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen