Gubernur Hadiri Peresmian Penyerahan Hibah Gedung Serba Guna Unihaz

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meresmikan Gedung Serba Guna Universitas Prof. Dr. Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu, Jumat (20/05/2022).

Gedung Serba Guna ini merupakan bantuan (hibah) dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan kucuran APBD senilai kurang lebih Rp3,5 miliar yang diperuntukkan untuk kegiatan keluarga besar kampus dan masyarakat umum.

Hibah Gedung ini merupakan bentuk dukungan penuh dari Gubernur dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di Provinsi Bengkulu. Rohidin berharap, dengan diresmikannya Gedung serba guna dapat bermanfaat bagi keluarga besar kampus Unihaz dan seluruh masyarakat Bengkulu yang membutuhkan.

“Saya kira ini bisa menjadi salah satu fasilitas penunjang agar kegiatan kemahasiswaan bisa lebih produktif dan juga bisa melibatkan masyarakat sekitar. Dengan adanya fasilitas yang bisa digunakan secara umum itu, akan menarik fungsi sosial dan lingkungan. Seperti misalnya acara pernikahan, event olahraga kampus, termasuk sekolah-sekolah, ketika kampus mampu berinteraksi dengan lingkungannya dia akan semakin hebat,” kata Rohidin.

Tidak hanya fasilitas pendidikan saja yang diperhatikan, penguatan kelembagaan perguruan tinggi juga terus dilakukan. Seperti peningkatan salah satunya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu. Peningkatan Lembaga pendidikan selain meningkatkan kualitas juga akan berdampak besar bagi kemajuan Bengkulu kedepannya.

“Pertama kita menyiapkan fasilitas walaupun terbatas anggaran, kedua betul-betul kita support agar kelas perguruan tinggi itu naik. Misalnya IAIN kita dorong untuk menjadi universitas sehingga ada fakultas baru. Kemarin STAIN Curup sekarang sudah menjadi IAIN kemaren saya sudah ketemu dengan rektornya, coba kita dorong menjadi universitas juga,” lanjutnya.

Ia menuturkan jika hanya ada bidang agama saja maka, orang yang ingin berkuliah menjadi terbatas. Karena itu Rohidin sedang mempersiapkan adanya fakultas baru yakni Kedokteran, Ilmu Kelautan dan perikanan, serta Fakultas Psikologi.

“Kalau itu juga seramai Unib mahasiswanya, itu akan sengat berpengaruh bagi kemajuan Bengkulu,” tutup Gubernur Rohidin. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen