Gubernur Bengkulu Jamu Makan Malam Kontingen KBN 2022

Gubernur Bengkulu Jamu Makan Malam Kontingen KBN 2022

Gubernur Bengkulu Jamu Makan Malam Kontingen KBN 2022

BENGKULU – Pramuka menjadi salah satu wadah yang paling efektif untuk menanamkan nilai nasionalisme dan kebangsaan. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Welcome Night dan Makan Malam Bersama dalam Rangka Kemah Bela Negara Tahun 2022 di Taman Mangrove Bhadrika Jenggalu, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo serta Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu, berharap Kemah Bela Negara yang digelar di Provinsi Bengkulu dapat menjadi sebuah langkah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Kita jadikan sebagai wadah silaturahmi, merekatkan kebersamaan sebagai anak bangsa, membangun dan menumbuhkan semangat nasionalisme yang kuat dan betul – betul di dalam sanubari hati kita masing – masing,” harap Gubernur Rohidin.

Dia juga berpesan untuk selalu menjaga marwah dan martabat organisasi Pramuka, melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Trisatya dan Dasa Darma Pramuka. Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan donasi korban gempa Cianjur sebesar Rp. 25 Juta kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Untuk kakak – kakak sekalian bagaimana kita menjaga marwah organisasi Pramuka sebagaimana diamanatkan undang-undang sebagai organisasi non partisan, nirlaba, pro dengan nilai-nilai kemanusiaan, sebagaimana dasa darma dan trisatya yang selalu menjadi nilai-nilai yang memandu jalan gerak gerakan Pramuka itu sendiri,” tutur Gubernur Rohidin.

Pada Kemah Bela Negara 2022 Provinsi Bengkulu, peserta yang hadir terdiri dari 29 Kontingen. Di antaranya dari Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, juga DKI Jakarta, termasuk juga 10 Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Adapaun lokasi kegiatan Kemah Bela Negara akan dibagi menjadi 3 lokasi yakni Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Sri Kuncoro dan Sri Katon, lalu Seluma di Bukit Peninjauan I dan II, sedangkan kegiatan utama akan dilaksanakan di Kota Bengkulu.

“Selamat menjalankan aktivitas kemah bela negara, mudah – mudahan selalu sehat dari awal pembukaan sampai nanti penutupan dan pulang kembali ke daerah masing-masing,” sambut Gubernur Rohidin.

Baca Juga
Tinggalkan komen