Logo

Festival Jambar Kota Bengkulu, Semua Bisa Makan

BENGKULU – Festival jambar Kota Bengkulu dalam rangka peringatan HUT Kota Bengkulu ke 304 berlangsung meriah.

Jambar adalah, sebuah lambing tertinggi dalam adat Bengkulu, yang mengartikan kemakmuran. Bentuk dari jambar ini mrip dengan nasi kuning dan terdapat satu ekor ayam bakar di atasnya.

 

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan, Pemerintah kota biasanya membuat jambar hanya di lingkungan kantor. Kali ini merupakan yang pertama mereka membuat ferstival jambar untuk umum.

“Ya tahun ini adalah pertama kalinya festival jambar ini dilaksanakan secara umum, dan setiap masyarakat kota Bengkulu dapat menikmati semua hidangan secara gratis disini,” jelasnya, Kamis (16/03/2023)..

Ia menjelaskan antusiasme masyarakat yang sangat membludak hingga membuat mereka sampai membatasi pengunjung.

“Antusiasmenya sangat besar, kami sampai menutup sebentar akses masuk karena sudah terlalu ramai,” ujarnya.

Peserta dari festival jambar Kota Bengkulu adalah para OPD dan Umum. Kemeriahan kali ini turut mengundang seluruh Camat dan Lurah yang ada di kota Bengkulu.

Juga ada bazar makanan UMKM yang ada di dekat kantor DPRD kota Bengkulu, mereka membeli seluruh makanan pedagang-pedagang kecil dengan harapan membantu mereka dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

“Kami turut menghadirkan jajanan-jajanan pasar dan kesukaan masyarakat. Agar semakin memeriahkan acara dan juga membantu mereka. Dan in ikan kantor rakyat jadi seluruh rakyat harus bisa merasakannya,” pungkasnya.