Bengkulu News #KitoNian

eTimnas Jalani Laga Lanjutan di Pekan Kedua FIFAe Nations Play-ins Zona Asia Oseania

PSSI.org

eTimnas Indonesia akan kembali berjuang di FIFAe Nations Play-ins pekan kedua hari kedua zona Asia Oceania pada Jumat (27/1) petang. Skuat eGaruda akan kembali menghadapi Malaysia, Vietnam, India, Singapura, Selandia Baru, dan Australia.

Sebelumnya, eTimnas Indonesia menjalani laga FIFAe Nations Play-ins pekan kedua hari pertama zona Asia Oceania pada Kamis (26/1) petang.

Sebanyak 6 laga dijalani secara daring menghadapi Malaysia, Vietnam, India, Singapura, Selandia Baru, dan Australia.

“Dari enam laga yang dihadapi pada pekan kedua ini, seharusnya ada beberapa laga yang bisa kami maksimalkan untuk mencuri poin,” ungkap pelatih eTimnas Indonesia, Abilio Tedja Da Silva Freitas.

Dalam laga hari pertama, skuat eGaruda yang diperkuat Fahmi Husaeni, Aziz Muhamad Suria Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, dan Dwiga Meyza Arnandha membukukan 1 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Tedja menambahkan kemampuan para pemain di pekan kedua ini sudah terkoordinasi dengan baik meski terdapat sedikit perubahan komposisi pemain di pekan ini, seperti bergabungnya Aziz Muhammad Suria Jaya, melengkapi skuat eGaruda pekan ini.

“Cukup gugup karena diberikan kepercayaan untuk bertanding hari ini karena ini menjadi pengalaman pertama saya memperkuat eTimnas. Namun saya bersama teman-teman berusaha menjaga fokus dan saling mendukung satu sama lain. Kami bermain sesuai dengan arahan pelatih pada hari ini” ungkap Aziz Muhamad.

Penampilan skuat eTimnas di pekan ini menjadi penting untuk mendulang poin, apalagi penampilan eGaruda di pekan ketiga nanti akan ditentukan oleh hasil di pekan ini. Untuk itu pelatih eTimnas Indonesia lebih mempersiapkan tim untuk menghadapi laga besok hari demi mengamankan posisi terbaik di klasemen.

“Secara umum semua negara di zona ini patut diwaspadai, namun kita harus ekstra untuk eTimnas Singapura. Target kami tetap bertahan di divisi satu dan untuk pekan selanjutnya adalah bisa memperbesar peluang lolos ke babak playoff Piala Dunianya” tutup Tedja.

Baca Juga
Tinggalkan komen