Disperindag Kota Bengkulu Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

Disperindag Kota Bengkulu Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

Disperindag Kota Bengkulu Pantau Harga Sembako

BENGKULU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu melakukan pengecekan harga sejumlah bahan pokok menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Rabu (21/12) siang.

Pengecekan harga bahan pokok ini dilakukan di Pasar Minggu dan Pasar Panorama Kota Bengkulu. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok dan harga pangan menjelang nataru.

Berdasarkan pemantauan Disperindag di Pasar Panorama, ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikkan harga, seperti beras, telur, daging ayam, cabe, tomat, dan bawang merah.

“Hari ini Disperindag melakukan kegiatan rutin pengecekan bahan pokok di pasar menjelang Natal dan tahun baru 2023. Jadi hasil dari pengecekan memang ada kenaikan harga untuk sejumlah bahan pokok,” kata Erika Ariasanti, Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Kota Bengkulu.

Selain menjelang nataru, lanjut Erika kenaikan harga bahan pokok tersebut seperti sayuran juga dipicu karena cuaca yang buruk.

“Ada juga yang masih stabil. Kenaikan barang ini selain jelang Nataru, salah satunya seperti tomat juga disebabkan karena cuaca yang buruk,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga tersebut dan menjamin ketersediaan sembako, Disperindag akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dan pelaku usaha.

“Dari kami sendiri terutama tetap akan melaksanakn koordinasi dengan stakeholder terkait. Kemudian kami akan menghimbau masyarakat atau pelaku usaha terutama yang Gudang ya untuk mengupayakan distribusi ke pedagang supaya tidak menaikan harga,” demikian Erika.

Baca Juga
Tinggalkan komen