Logo

Dirjen IKM Kemenprin Sebut Gubernur Rohidin Visioner dan Kreatif

Bengkulu – Direktur Jendral (Dirjen) Industri Kecil Menegah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenprin) RI, Gati Wibawaningsih mengatakan Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah sosok yang visioner dan kreatif.

Gati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Bengkulu dalam mempromosikan potensi unggulan daerah.

“Masyarakat Provinsi Bengkulu patut bersyukur memiliki Gubernur seperti pak Rohidin Marsyah ini. Beliau ini visioner sekali dan sangat kreatif bikin acaranya di Benteng Malbrough. Ini salah satu konsep promosi yang sangat bagus,” kata Gati Wibawaningsih, saat pembukaan Bencoolen Internasional Marine Festival 2019, sekaligus pencanangan Hari Kopi Internasional, yang akan digelar di Provinsi Bengkulu pada 1 Oktober 2020.

Dia menambahkan, menyatukan tiga unggulan potensi daerah dalam satu kegiatan, mulai dari wisata sejarah, budaya, ekonomi produktif seperti kopi serta pariwisata yang dimiliki Bengkulu adalah salah satu terobosan promosi ide yang sangat cemerlang.

“Bengkulu memilki produk kopi yang bagus, wisata alam yang apik serta tempat sejarah yang mendunia seperti Benteng Malbrough ini. Bahkan saya dengar juga Pak Gubernur nantinya akan mengelar acara Jazz Copy di Bengkulu. Ini langkah-langkah yang positif dalam upaya promosi prodak kopi serta objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Baca juga : Ada Lomba Pacu Jalur di Bencoolen Internasional Marine Festival 2019

Dirjen IKM ini juga tertarik dengan alat musik Dhol khas Provinsi Bengkulu. Menurutnya, alat musik dhol yang dimiliki Bengkulu sangat unik dan memiliki suara yang menggema.

“Gendang (dhol) juga sekalian dipromosikan, alat musik ini sangat unik,” imbuhnya.

Reporter : Yudi Arisandi