Logo
Dempo Xler

Dikenal Dekat, Keluarga Pekal Benteng Siap Perjuangkan Irwan Eriadi

Ketua Keluarga Pekal, M Rianto

Ketua Keluarga Pekal, M Rianto

BENGKULU – Politikus Gerindra, Irwan Eriadi tampaknya masih memiliki kans kuat untuk duduk di kursi parlemen Provinsi Bengkulu 2019-2024. Pria yang akrab disapa Edi Ramli ini tercatat mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Persatuan Keluarga Pekal Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Keluarga Pekal, M Rianto menyatakan, warga pekal yang berdomisili di Bengkulu Tengah memiliki alasan kuat untuk mendukung kakak dari Bupati Bengkulu Tengah ini. Ia menjelaskan, kedekatan emosional serta peranan Edi Ramli yang cukup banyak membantu warga Pekal menjadikan Edi sebagai satu-satunya pilihan dalam pileg yang digelar 17 April nanti.

“Keluarga Pekal sudah lama mengenal Edi Ramli, sejak sebelum pemilihan 2014 lalu. Beliau sosok yang aktif membantu masyarakat,” ujar Rianto, Kamis (4/4/2019).

Dilanjutkan Rianto, Edi Ramli juga kerap aktif dalam kegiatan masyarkat. Seperti acara kepemudaan, pesta pernikahan maupun acara lain yang membutuhkan support legislatif. Selain itu, sosok Edi dikenal ramah dan tidak segan membantu warga yang sedang kesulitan.

“Orangnya ramah. Sering membantu masyarakat. Meskipun tidak secara fromal, tapi beliau tetap ada saat masyarakat lagi butuh,” sambung Rianto.

Rianto menyebut, saat ini ada ratusan warga dari Keluarga Pekal yang siap berjuang untuk mendudukan kembali Edi Ramli di DPRD Provinsi Bengkulu. Ratusan warga ini tersebar di beberapa desa di Bengkulu Tengah, seperti di Desa Karang Tinggi dan Wilayah Kecamatan Pondok Kelapa.

“Kami membutuhkan beliau. Ratusan warga dari keluarga Pekal siap berjuang,” demikian Rianto.