Logo

Dapat Payung Gratis, Pedagang: Alhamdulillah Tidak Panas Lagi

BENGKULU – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Padang Harapan dan PKL yang berjualan di wisata Pantai Panjang Bengkulu mendapatkan payung secara gratis oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati Bengkulu).

Pembagian payung gratis tersebut membuat pedagang merasa senang dan merasa terbantu. Sebab selama ini, mereka mengaku hanya mengandalkan terpal untuk menghindari terik matahari yang menyengat

Belum lagi jika hujan lebat turun, para pedagang merasa kesulitan untuk berjualan. Karena terpal mereka banyak yang sudah tidak layak pakai.

“Pokoknya senang nian dapat payung gratis ni. Apalagi kondisi kami disini. Matahari sangat panas kesini. Jadi terpak kami yang seadanya ini bisa kami ganti kini,” ujar Johan, Selasa (6/05/2023).

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Heri Jerman mengatakan, pemberian payung gratis ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sehingga, kata dia mampu memberikan manfaat kepada para pedagang kaki lima.

“Ini dalam rangka reformasi birokrasi tematik. Dimana salah satunya adalah pengentasan kemiskinan, penguatan perekonomian. Jadi Kejaksaan Tinggi Bengkulu ingin berperan serta dengan memberikan payung kepada pedagang dengan tujuan mendorong perekonomian masyarakat,” kata Heri Jerman.

Setelah pemberian payung gratis, rencananya Kejati Bengkulu juga akan melaksanakan kegiatan bedah rumah terhadap warga di Kota Bengkulu yang tergolong warga tidak mampu.

“Kalau jumlah rumahnya belum tahu. Kini masih kita data berapa jumlah yang akan dilaksanakan bedah rumah,” tandas Kajati Bengkulu.