Bengkulu News #KitoNian

Damkar Kota Bengkulu Raih Harapan 2 National Firefighter Skil Competitiom

Damkar Kota Bengkulu. MC

BENGKULU – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu meraih peringkat ke lima National Firefighter Skil Competitiom (NFSC) 2023 yang diselenggarakan selama dua hari (26-28 Februari).

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, hasil ini merupakan kerja keras dan bentuk profesionalitas personel damkar Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, prestasi membanggkan kembali ditorehkan personel kita di NFSC 2023. Usaha dan kerja keras mereka terbayarkan dengan membawa nama Kota Bengkulu harum di kancah nasional,” ujarnya, Rabu (1/3).

Kompetisi ini diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dalam rangka peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 Tahun di kantor Damkar DKI Jakarta Pusat.

NFSC 2023 diikuti 49 tim dari 36 pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Dalam ajang ini, Damkar Kabupaten Bogor meraih juara umum di kategori Hose Lying dan Survival Brave Heart.

Pada kategori survival Brave Heart, dua atlet Damkar Kabupaten Bogor yakni Syabbuddin dan Irfan berhasil mencatat waktu 9,03 menit. Kecepatan waktu yang dicapai keduanya, mengungguli kontingan Bandung dengan nilai 9,27 menit yang meraih juara 2.

Juara harapan 1 di kategori Survival Brave Heart diraih Kota Depok 1, Harapan 2 Kota Bengkulu dan Harapan 3 Kabupaten Purwakarta 2.

Sementara pada kategori Hose Lying, dua tim Bogor, yakni 1 dan 2 mencatat waktu terbaik pada laga final, dengan capaian waktu tercepat 03,40 dan 03,20 menit. Sementara juara 3 diraih oleh Kota Malang. Di kategori Hose Lying, juara harapan 1 diraih Kabupaten Magelang, harapan 2 Padang dan harapan 3 diraih Kabupaten Purwakarta.

“Terima kasih kepada keluarga besar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu atas dukungan dan supportnya,” ujar Yuliansyah.

Baca Juga
Tinggalkan komen