Logo

Bulog Lanjutkan Rumah Pangan Kita ke Kabupaten

bengkulunews.co.id – Setelah dinilai berhasil merealisasikan program Rumah Pangan Kita (RPK) di dalam wilayah Kota Bengkulu, Perum Bulog Bengkulu berencana akan melanjutkan program tersebut ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bulog Bengkulu, Subali Agung saat konferensi pers di media center, Rabu (4/01).

‘’Dengan melihat keberhasilan terealisasinya RPK di dalam wilayah Kota Bengkulu. Kita memang berencana akan melanjutkan program ini ke tingkat kabupaten,’’ kata Subali.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai bagaimana prosedur mekanisme dan syarat untuk bisa memiliki RPK, beliau menjelaskan, syaratnya memang mudah, yang penting ada izin sebagai tanda legalitas karena ini termasuk program pemerintah jadi harus legal, setelah itu bisa bisa langsung membeli produk RPK tanpa harus meningkatkan harga pasar.

Terakhir ia juga menegaskan, bahwa dengan adanya program RPK yang merupkan program baru dari Bulog setelah adanya program Operasi Pasar pada tahun 2016 lalu. Diharapkan pada tahun 2017 kedepan, program RPK bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pertumbuhan masyarakat, khususnya yang ingin memiliki RPK.

‘’Program RPK ini memang cukup mempengaruhi untuk pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, kami secepatnya akan melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota di Bengkulu, Apalagi melalui RPK juga sekaligus bisa dijadikan sebagai wadah dan ajang promosi produk unggulan daerah setempat,’’ tutup Subali. (cw1)