BPOM Bengkulu Pastikan Tak Ada Zat Bahaya Dalam Makanan di Pasar

BENGKULU – Setelah melakukan pengecekan makanan ke sejumlah distributor dan toko retail modern di Kota Bengkulu, Balai POM (BPOM) Bengkulu kali ini kembali melakukan pengecekan bahan makanan di Pasar Panorama, Rabu (28/12).

Ada sebanyak 33 sampel yang diperiksa petugas Balai POM Bengkulu terhadap sejumlah bahan pangan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat.

“Jadi kita pada hari ini melakukan pemeriksaan terhadap bahan berbahaya yang kemungkinan terdapat pada pangan di Pasar Panorama,” kata Yogi Abaso Mataram, Kepala BPOM Bengkulu.

33 sampel tersebut diantaranya, sampel mie, sampel ikan tri, sampel tahu, mie basah, lontong, usus ayam kerupuk, bakso daging, pempek, mie telur dan sampel udang.

Dari jumlah sampel tersebut, Balai POM memastikan tidak ada zat berbahaya yang terkandung di dalam makanan yang biasa di konsumsi oleh masyarakat.

“Dari 33 sampel yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat dan yang kami duga mengandung zat berbahaya, alhamdulilah pada hari ini semua sampel negatif bahan berbahaya,” sambungnya.

Selain di Pasar Panorama, Balai POM nantinya juga akan melakukan pengecekan sampel makanan di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bengkulu.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan masyarakat dari zat berbahaya yang terdapat pada makanan yang biasa mereka konsumsi.

Baca Juga
Tinggalkan komen