Bengkulu News #KitoNian

Bebek Nungging Kembali Hangat, ‘Duta Pancasila’ Trending Topic

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Saat Hadir Di Bengkulu Selasa 19 April 2016

bengkulunews.co.id – Kasus ‘bebek nungging’ kembali mengemuka ke publik. Kontroversi pengangkatan ‘Duta Pancasila’ kembali hangat setelah beberapa waktu tenggelam. Menjadi trending topic di sosmed lantaran netizen merespon pernyataan ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ternyata MPR tak pernah mengangkat pelantun lagu Satu Jam itu menjadi Duta Pancasila. Hal itu disampaikan Ketua MPR RI saat kunjungan kerja di Bengkulu. Zulkifli bahkan mengatakan, candaan konyol yang cenderung olok-olok lambang negara itu merupakan ‘warning’ ketidak berhasilan sosialisasi selama ini.

“Saya tegaskan, MPR RI tidak pernah mengangkat Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila,” terangnya saat sosialisasi empat pilar MPR RI di Bengkulu Selasa (19/4).

Kejadian itu menurut mantan menteri kehutanan era SBY jilid II itu merupakan pelajaran dan peringatan. Sehingga sosialisasi Pancasila harus dievaluasi agar lebih tertanam sebagai ideologi bangsa.

Untuk diketahui, ‘Duta Pancasila’ sempat menduduki posisi ke tujuh teratas tren twitter Indonesia pada Rabu 20 April 2016 sekira pukul 17:45. (SDD)

Baca Juga
Tinggalkan komen