Baliho Para Bakal Calon Mulai Bertaburan di Kota Bengkulu

BENGKULU – Meski tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 baru saja dimulai, namun sejumlah baliho, poster dan spanduk milik para calon yang akan maju telah bertebaran di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Baliho, poster dan spanduk milik para calon yang bertebaran di Kota Bengkulu tersebut diisi oleh wajah-wajah yang cukup banyak dikenal masyarakat.

Seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi, hingga ketua dan sekretaris partai politik yang cukup banyak familiar dikenal masyarakat juga ikut berlomba-lomba memasang baliho, poster dan spanduk.

Pemasangan baliho, poster dan spanduk yang dilakukan oleh para calon yang akan bertarung di pemilihan serentak 2024 mendatang inipun terpantau dilakukan tidak hanya di titik jalan protokol dan jalan lintas barat sumatera, tetapi juga dipasang di sejumlah gang dan komplek perumahan hingga di perpohonan yang ada di Kota Bengkulu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, Martawansyah mengatakan pemasangan baliho, poster dan spanduk yang dilakukan oleh calon yang akan bertarung di pemilihan serentak 2024 mendatang yang saat ini telah banyak bertebaran di Kota Bengkulu, masih dalam kategori wajar-wajar saja dilakukan.

Karena saat ini belum masuk dalam tahapan sosialisasi pemilu maupun masa kampanye hingga tidak masuk dalam kategori pelangaran pemilu.

“Kalau KPU prinsipnya gini ya, karena belum ada penetapan jadi ya sah-sah saja, tidak ada masalah,” katanya.

KPU Kota Bengkulu juga menilai pemasangan baliho, poster dan spanduk yang dilakukan para calon yang akan bertarung di 2024 mendatang tersebut sebagai bentuk langkah awal untuk mempromosikan diri ke masyarakat.

Sementara hingga kini KPU Kota Bengkulu masih melakukan verivikasi faktual kepada peserta pemilu tingkat partai politik terutama untuk partai politik pendatang baru yang akan ikut bertarung meramaikan pemilihan serentak 2024 mendatang.

Baca Juga
Tinggalkan komen