Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Baju Adat dan Kostum Terlengkap di Bengkulu Ada di Sini

BENGKULU – MamaMeme Costume merupakan store baju adat dan aneka costume terlengkap yang ada di Bengkulu, berada di Kelurahan Dusun Besar Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Maria selaku owner MamaMeme Costume menuturkan, awal mula adanya store ini berawal dari ia yang memiliki usaha jahit, sebelumnya baju adat yang ia sewakan merupakan baju yang ia beli, namun seiring berjalannya waktu ia memutuskan untuk menjahit sendiri baju-baju adat.

“Awalnya kita mempunyai usaha jahit sendiri, setelah tahun 2014 kita berpikir dari pada kita ambil ke orang kenapa tidak kita jahit dan produksi sendiri,” katanya kepada Bengkulunews.co.id, Senin (04/12/2023).

Ia mengatakan, ada ratusan koleksi baju adat yang ia buat sendiri dengan berbagai macam baju adat di seluruh nusantara.

“Ada ratusan baju adat yang ada dan semuanya kita jahit sendiri, mulai dari Bengkulu, Palembang bahkan Papua, pokoknya lengkap,” jelasnya.

Mamameme Costume juga menyewakan macam-macam baju adat baik dari anak-anak sampai orang dewasa dengan budget mulai dari Rp50 ribu sampai dengan Rp1,3 juta. Untuk sistem penyewaannya cukup mudah hanya menitipkan Kartu Tanda Pengenal (KTP)

“Kalau baju-baju baru yang memang pembuatannya sulit biasanya paling mahal sekitar Rp1,3 jutaan,” jelasnya.

Selain menyediakan sewa baju-baju adat, di sini juga menerima pemesanan sesuai dengan permintaan konsumen.

“Bisa juga kalau ada yang mau minta buatkan baju adat maupun berbagai macam kostum,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen