Logo

50 Ribu Jiwa Warga Kota Belum Masuk BPJS

Prosesi penandtanganan MoU Pemerintahan Kota Bengkulu dengan BPJS Kesehatan. Selasa (04/10)

Prosesi penandtanganan MoU Pemerintahan Kota Bengkulu dengan BPJS Kesehatan. Selasa (04/10)

 

bengkulunews.co.id – Dalam mempercepat peningkatan layanan kesehatan bagi warga Kota, Pemerintah Kota menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Langkah ini diambil karena Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE peduli akan kesehatan masyarakatnya.

Walikota pertanyakan kepada Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu, Mairiyanto , terkait data dari 300 ribu jiwa warga kota Bengkulu terdapat diantaranya 50 ribu jiwa yang belum terdaftar di BPJS. “Saya ingin tahu dari 50 ribu jiwa ini terdiri dari masyarakat kelas apa,” cetusnya.

Dikatakannya, Jika memang 50 ribu jiwa itu dari kalangan kurang mampu maka pemerintah kota Bengkulu mempunyai kewajiban untuk membantu secara penuh kebutuhan layanan kesehatannya.

Bahkan dalam waktu dekat Walikota Helmi Hasan juga akan memanggil seluruh perusahaan yang ada dikota Bengkulu untuk meminta data berapa banyak jumlah karyawan yang telah terdaftar untuk jaminan kesehatannya.

“Saya sudah meminta kepada Camat, Lurah, RW dan RT untuk proaktif mencari masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Agar kesehatan bisa merata di Kota Bengkulu,” katanya.

Sementara Kepala BPJS Cabang Bengkulu, Mairiyanto, menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mengambil langkah cepat dan tepat dalam melakukan integrasi program BPJS kesehatan. “Saya harap masyarakat kota Bengkulu yang belum mendaftar sebagai anggota BPJS kesehatan untuk segera mendaftar,” terangnya.

Bagi perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS kesehatan, disarankan untuk dapat bertanggung jawab atas kesehatan para pekerjanya.

“Daftarkanlah para pekerjanya sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan,” tutupnya.

Perjanjian kerjasama ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu dan sejumlah pejabat dilingkungan pemkot Bengkulu

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan BPJS ini berlangsung di ruang kerja Walikota Bengkulu pada Selasa (04/10). Dalam hal ini ditandatangani langsung oleh Walikota, H. Helmi Hasan dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu, Mairiyanto.(cw5/hms)