Bengkulu News #KitoNian

Penataan Kawasan Pantai Panjang Bengkulu Selesai 2021

Bengkulu – Penataan kawasan Pantai Panjang sebagai icon festival dan pariwisata Provinsi Bengkulu akan dilakukan secara bertahap. Penataan ditargetkan selesai di tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin Mesryah saat membuka Festival Pesisir Pantai Panjang di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu malam (16/11/19).

Gubernur mengatkan, 2019 baru dilakukan penataan di wilayah Pasir Putih. Selanjutnya di 2020 akan dilanjutkan dari Pasir Putih sampai Bengkulu Indah Mall (BIM).

“Tahun 2020 akan dianggarkan 20 miliar untuk lanjutan penataan Pantai Panjang. Dari Pasir Putih sampai BIM, akan dibangun sarana prasaran out bound-nya Bengkulu. Selanjutnya akan dilanjutkan penataan sampai kawasan, Malabero sentra penjualan ikan asin,” ungkap Gubernur Rohidin

Dia menuturkan jika Kapolda Bengkulu pernah menagih dan menanyakan terkait penataan Pantai Panjang. Tentunya sebuah rencana yang sangat baik. Namun akan disiapkan infrastrukturnya terlebih dahulu.

“Nantinya akan disiapkan juga tempat (auning) untuk pedagang kaki lima, serta melatih masyarakat agar sadar wisata. Sebab penataan ini harus disiapkan secara sistimatis dan terencana,” ujarnya.

Untuk itu penataan Pantai Panjang ini dilakukan dengan konsep kapita selekta ekonomi Bengkulu. Maka jangan pernah ragu untuk melangkah dari cita-cita yang akan dituju.

“Target saya Pantai Panjang akan tertata dengan rapi, pertumbuhan ekonominya berjalan dengan baik. Sehingga akan timbul kesan, Pantai Panjang Bengkulu sungguh sangat elegan,” tutup Rohodin Mersyah.

Penulis : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen