Logo

Warga Kota Bengkulu Diimbau Tidak Melakukan Takbir Keliling Saat Malam Idul Adha

Warga Kota Bengkulu Diimbau Tidak Melakukan Takbir Keliling Saat Malam Idul Adha

BENGKULU – Polresta Bengkulu memberikan imbauan kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk tidak melakukan konvoi atau takbir keliling saat malam Idul Adha.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata. Dia menyampaikan, jika ingin melakukan kegiatan takbir keliling itu, harus memberikan pemberitahuan atau melaporkan langsung ke pihak kepolisian.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, sebentar lagi Idul Adha akan tiba, mohon untuk tidak melakukan takbir keliling yang tidak terkoordinir, yang tidak terlaporkan,” tegas Kapolresta Bengkulu, Minggu (16/06/24).

Kapolresta menambahkan, warga yang sudah memberikan pemberitahuan atau melaporkan akan melakukan kegiatan takbir keliling, pihaknya akan memberikan pengamanan dan pengawalan.

Hal tersebut sebagai upaya Polresta Bengkulu untuk menghindari adanya gangguan ketertiban masyarakat dan gangguan lalu lintas di wilayah Kota Bengkulu.

“Kalau memang ada kegiatan takbir keliling akan kita bantu pengamanan dan pengawalan nya. Nah ini agar pelaksanaan takbir keliling tidak menggangu ketertiban lalu lintas,” ujar Kombes Pol Deddy Nata.