Bengkulu News #KitoNian

Terkuak, Temuat Mayat di Sungai Kelingi Adalah Pelaku Narkoba yang Diburu Polisi

Mayat yang ditemukan di Sungai Kelingi

REJANG LEBONG – Polres Rejang Lebong memastikan temuan mayat di Sungai Kelingi Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) pada Minggu (13/06) lalu merupakan PR Warga Kota Lubuklinggau. PR merupakan rekan dari YA (27) juga Warga Kota Lubuklinggau terduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang kabur saat akan diamankan.

“Hal ini diperkuat keterangan pihak keluarga jenazah yang menyatakan benar sebelum ditemukan korban pergi dengan terduga pelaku Ya yang telah berhasil kita amankan,” tegas Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong IPTU Susilo, SH, MH, dalam keterangan tertulis kepada awak media, Selasa (15/04).

Sebelumnya, YA dan PR kabur dengan cara menceburkan diri ke dalam sungai meninggalkan sepeda motor dan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak dua paket besar saat akan diamankan oleh Tim Sat Resnarkoba di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Sabtu (12/06) dini hari.

“Berbekal laporan dari Polsek PUT tentang temuan jenazah di aliran sungai, kita kemudian segera melakukan upaya penyelidikan termasuk dengan meminta keterangan keluarga hingga akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku YA yang kemudian mengakui bahwa jenazah benar rekannya yang menceburkan diri ke sungai saat itu,” katanya.

Jenazah telah dimakamkan oleh pihak keluarga setelah dilakukan proses otopsi di salah satu rumah sakit Kota Lubuklinggau. Pihak keluarga telah diberitahu dan mengaku menerima kejadian sebagai musibah.

Sebelumnya, keluarga sempat berpikir bahwa jenazah merupakan korban aksi kejahatan karena rekannya sempat pulang tanpa sepeda motor yang ternyata sengaja ditinggal karena takut diamankan pihak kepolisian. (rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen