Logo

Sukseskan Porwil 2019, Gubernur Ajak Gunakan Hastag Ini di Medsos

Bengkulu – Dalam rangka mensukseskan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X 2019 se-Sumatera di Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah mengajak institusi pemerintah dan swasta gencar melakukan promosi di media sosial (Medsos) dan menggunakan hastag #BerprestasiSpiritOfSumatera #BerprestasidiBumiRafflesia #SukseskanPorwilX.

“Saya harapkan semua institusi pemerintah memasang sepanduk, baliho dan promosi berita di media sosial, dengan mengunnakan hastag,” kata Gubernur, saat memimpin rapat finalisasi persiapan open dan closing seremoni Porwil, di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (14/10/19).

“Jadi ini merupakan rapat finalisasi terakhir terkait kegiatan pembukaan dan penutupan acara Porwil. Selain itu, rapat ini juga untuk memastikan promosi Porwil yang hanya tinggal 3 minggu lagi,” katanya lagi.

Tak hanya itu, rapat ini juga membahas dukungan dari BUMN serta perusahaan swasta yang ada di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, keterlibatan BUMN sangat menentukan kesuksesan penyelengaraan Porwil yang akan diselenggarakan pada 3-9 November 2019.

Dari 13 BUMN yang hadir, baru PT Pelindo II Bengkulu yang menyatakan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp250 Juta. Selebihnya masih menunggu konfirmasi dari Kantor Pusat masing-masing.

“Saya berharap dalam 1 Minggu ini sudah ada jawaban dari masing-masing BUMN, Perbankan dan pihak perusahaan yang telah berkomitmen mensukseskan PORWIL X ini. Khusunya untuk anggaran opening dan closing seremoni. Sehingga kita tahu berapa anggaran yang akan terkumpul nantinya,” sampai Rohidin.

Lanjut Rohidin, setelah terkumpul, anggaran tersebut nantinya akan langsung diserahkan kepada pihak Kemenpora yang mengelola opening dan closing Porwil. [Yudi Arisandi]