Rosjonsyah Sebut Bonsai Punya Peluang Ekonomi Menjanjikan

BENGKULU – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menyebut bonsai memiliki peluang ekonomi yang cukup menjanjikan. Hal ini disampaikan wagub saat menghadiri pameran tanaman bonsai di Mapolda Bengkulu, Selasa (28/06).

Menurutnya, dengan menggemari bonsai, selain dapat menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan atau taman, juga sekaligus memiliki peluang usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat.

“Ini adalah salah satu wujud nyata usaha kita bersama, dalam memberdayakan kaum muda untuk turut mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, yang tentu akan berpengaruh pula pada pertumbuhan perekonomian daerah,” ungkap Rosjonsyah.

Rosjonsyah mengatakan, pameran ini membuktikan para penggiat dan pecinta bonsai di provinsi Bengkulu sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas.

“Bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias. Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomi tinggi,” katanya.

Menurut wagub, jika tanaman bonsai dikembangkan bukan tidak mungkin akan membantu perekonomian daerah melalui PAD.

“Bahkan jika dikembangkan secara luas, ke depan akan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Untuk itu, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian,” tutup Rosjonsyah. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen