Bengkulu News #KitoNian

Puluhan Guru Ngaji Dapat Kartu Anggota 212 Mart

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

BENGKULU – Sebanyak 50 guru ngaji di Kota Bengkulu, pada Senin (31/12) mendapatkan kartu anggota 212 mart, yang langsung dibagikan oleh Wali Kota Bengkulu H. Helmi di gerai 212 mart, jalan Mahakam Kecamatan Gading Cempaka.

Pembagian kartu anggota untuk guru ngaji tersebut digagas oleh Badan Amin Zakat nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor perdagangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Provinsi Muktaridi Baijuri juga mengungkapkan, bahwa target zakat di Bengkulu tahun 2019 ialah lima milyar rupiah.

“Ada 50 guru ngaji yang menerima kartu anggota 212 mart ini dan target zakat di Provinsi Bengkulu untuk tahun 2019 adalah Rp5 Miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu, mendukung sepenuhnya pembagian kartu anggota untuk guru ngaji tersebut, menurutnya kartu anggota merupakan hal positif dan memdorong warga kota untuk beralih kepada sistem perdagangan yang lebih modern dan praktis.

“Saat ini masyarakat inginkan sesuatu yang baru. Program pembagian kartu anggota kepada guru ngaji yang digagas Badan Amil zakat (Baz) nasional Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan 212 Mart adalah langkah positif,”  kata H. Helmi.

“Manusia yang tidak berbenah maka ia akan ditinggal zaman. Mari kita selalu bicara yang baik, jangan ghibah, jangan menyebarkan fitnah dan hoaks, dan jangan pula karena perbedaan membuat kita saling benci,”  tukasnya

Baca Juga
Tinggalkan komen