Puluhan ASN Fungsional DPMPTSP Provinsi Bengkulu Dilantik

Puluhan ASN Fungsional DPMPTSP Provinsi Bengkulu Dilantik

Puluhan ASN Fungsional DPMPTSP Provinsi Bengkulu Dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (20/01/2023).

BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri melantik 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Jumat (16/1/2023).

Dijelaskan Hamka Sabri seluruh ASN DPMPTSP difungsionalkan. Langkah ini hanya menyisakan bagian sekretariat seperti sekretaris, keuangan dan umum. Diharapkan dengan pelantikan ini akan mempertajam kinerja ASN agar lebih proporsional dalam memberikan pelayanan.

“Pemerintah berharap dengan adanya penyempurnaan ini dari struktural ke fungsional, secara individual akan cepat berkembang, pekerjaannya dihitung oleh angka kredit, maka ia akan cepat dan berinovasi, ini harapan pemerintah,” jelas Hamka Sabri.

Hamka meinta agar ASN jabatan fungsional yang telah dilantik untuk dapat memahami tugas pokok dan fungsi dari jabatannya tersebut.

“Dia akan ketinggalan baik dari sisi pekerjaan maupun dari segi kepangkatan dan lain-lain. Pasti dia akan tergilas kalau tidak memahami tupoksi,” jelas Hamka.

Baca Juga
Tinggalkan komen