Logo

Promosikan Wisata Bengkulu, Perlu Dibarengi Bangun Infrastruktur

bengkulunews.co.id – Miliki potensi wisata yang begitu banyak, Gubernur Bengkulu baru, Ridwan Mukti tergerak untuk mempromosikan. Pulau, danau, pantai, tradisi hingga kuliner yang khas dari Bengkulu sangat potensial mengaet wisatawan.

Kendati seperti itu, Ridwan Mukti mengatakan untuk mempromosikan perlu tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang laik.

“Tentunya kita syukuri bumi raflesia ini miliki berjuta keindahan. Kita akan promosikan obyek-obyek di seluruh kabupaten kota. Persiapan besar yang harus segera kita lakukan adalah membangun infrastruktur. Sehingga wisatawan bisa menjangkau dengan nyaman nantinya,” beber Gubernur saat di Benteng Marlborough Bengkulu, Selasa (8/3).

Terkait masalah metode, lanjut mantan Bupati Musirawas ini mengatakan tak ada yang sulit. Beliau yakin dengan kemampuan dan kreatifitas masyarakat Bengkulu, akan bisa membuat Bengkulu dikenal baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Seperti fenomena alam ini (GMT 9 Maret. Red) dan juga dengan sejumlah kegiatan yang kita create sehingga bisa promosikan obyek-obyek wisata. Seperti Bengkulu Sale, ataupun sejenis expo lainnya,” ungkap RM.

Untuk diketahui, RM sebagai Gubernur baru Bengkulu memulai mencoba mem’branding’ provinsi yang ia pimpin saat ini dengan potensi wisatanya. Kegiatan pertama adalah penandatanganan pakta integritas pada 1 Maret lalu yang dilakukan di Pantai Panjang, ikon Kota Bengkulu. Kemudian menggelar Sholat Gerhana berjamaah pada 9 Maret di Benteng Marlborough, obyek wisata sejarah peninggalan penjajahan Inggris.(122)