Piala Dunia Qatar, Penjualan Jersey Bola Meningkat Drastis

BENGKULU – Bergulirnya piala dunia Qatar 2022, membuat sejumlah penggemar sepak bola berburu jersey negara kebanggaannya, sehingga meningkatkan omzet para penjual jersey di Kota Bengkulu. Salah satunya di toko pakaian sport di Kelurahan Kebun Ros, Kecamatan Teluk Segara.

Diakui pemilik toko jersey, dalam sehari, penjualan jersey bola mampu menjual puluhan hingga ratusan jersey bola. Peningkatan penjualan tersebut, kata dia terjadi awal bulan November ini.

“Kalau omzetnya benar naik kak. Semenjak awal bulan inilah banyak yang cari jersey bola,” kata Robert, Kamis (24/11).

Ditambahkan Robert, jersey negara peserta piala dunia yang paling banyak dicari oleh masyarakat ialah Argentina. Sedangkan jersey negara lain, terbilang normal.

Untuk harga jersey itu dijual mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 130 ribu rupiah, tergantung peminat para pembeli. Menurutnya harga jersey negara favorit itu akan naik seiring dengan semakin jauhnya negara-negara tersebut dapat melangkah di kompetisi 4 tahunan itu.

“Kalau harga normalnya dari Rp 100 ribu. Nah kalau yang paling banyak dibeli, itu bakal naik nanti hargnya,” sambung Robert.

Sementara salah satu pembeli jersey yang mendukung tim Argentina mengaku sering membeli jersey yang baru tiap perhelatan piala dunia. Hal tersebut karena hobinya sejak kecil menyaksikan pergelaran piala dunia menggunakan jersey favorit.

“Tiap piala dunia pasti beli. Apalagi negara favorite saya menang,” ujarnya.

Diprediksi penjualan jersey ini akan terus mengalami peningkatan, hingga final piala dunia nantinya.

Baca Juga
Tinggalkan komen