Pemprov Bengkulu Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik Terhadap Masyarakat

Handi Handi
Pemprov Bengkulu Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik Terhadap Masyarakat

BENGKULU Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik kepada Hub JIPP dan Partisipasi Masyarakat oleh Kementerian PAN-RB RI resmi dibuka di Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (25/07/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan kegiatan ini adalah salah satu kebijakan Pemerintah Pusat untuk Hub Pelayanan Publik dan Jaringan Pelayanan Publik.

“Kedepannya ini yang akan menjadi acuan kita untuk Inovasi-inovasi pelayanan publik di Bengkulu” ucap Isnan.

Kemudian Isnan juga mengevaluasi adanya kelemahan dalam melakukan pelayanan publik seperti pelayanan masyarakat luas.

“Di satu sisi memang kita ada keterbatasan-keterbatasan, disisi lain kita harus selalu meningkatkan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan tersebut,” sambungnya.

Disamping itu, Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ajib Rakhmawanto menyampaikan dalam melakukan kegiatan ini untuk menguatkan Hub Pelayanan Publik dan Jaringan Pelayanan Publik.

“Tugas kita adalah untuk memberikan pelayanan publik, maka dari itu perbaikan-perbaikan sebagai peningkatan kualitas pelayanan publik itu harus hadirkan, salah satu kuncinya yaitu dengan cara membuat Inovasi-inovasi yang baru,” ujarnya.

Serta Ajib berharap dengan adanya dorongan inovasi ini, agar bisa bertransaksi inovasi yang baru, serta Hub tersebut bisa mendorong pembinaan Inovasi secara umum.

“Jadi Inovasi-inovasi itu di program, bukan hanya sekedar acara seperti ini. Inovasi itu harus di anggarkan dan lain sebagainya,” harapnya.

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama!