Logo
Dempo Xler

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Pangdam II Sriwijaya

Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Pangdam II Sriwijaya

BENGKULU – Asiten II Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat untuk Menindaklanjuti Persiapan Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer di Indonesia (Pangdam) II Sriwijaya, di Ruang Rapat Raflesia Lt.II, Senin (08/07/2024).

“Hari ini kita rapat, rencananya ada Bedah Rumah Layak Huni yang dilaksanakan, acara ini pada tanggal 11 nanti, namun ditunda karena ada kunjungan Presiden ke Lampung,” Raden Ahmad Denny Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Denny juga menyampaikan untuk Pembukaan Acara tersebut, Pangdam II Sriwijaya akan membuka melalui Virtual Zoom di Palembang, Sumatera Selatan dan akan ada 5 Provinsi yang ikut berpartisipasi didalamnya.

“Nanti kita Zoom, namun kegiatan-kegiatan tetap kita persiapkan, seperti Bansos dan lainnya, jadi kita akan menunggu tanggal yang pasti dari Pangdam tersebut,” lanjut denny.

Serta dirinya berharap acara tersebut berjalan dengan sukses, karena Pemprov dan lainnya sudah mempersiapkan untuk ikut serta dalam kegiatan dan akan berkoordinasi bersama Pemerintah Bengkulu Tengah.

Disamping itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Bengkulu, Yudi Satria menyampaikan bahwa rapat tersebut juga untuk menindaklanjut terkait Kerja Sama bersama TNI, dan kegiatan itu juga seluruh Perkim yang ada di Kabupaten/Kota di Bengkulu dan Se-Sumbagsel, yang akan diselenggarakan di Bengkulu Tengah.

“Kita sudah ada MOU bersama TNI untuk membantu dan mensukseskan Kemiskinan melalui upaya rumah tidak layak huni,”. ucap Yudi Satria.

Serta dirinya menambahkan bahwa tujuan adanya acara Pangdam II Sriwijaya untuk mengurangi tingkat Kemiskinan masyarakat yang ada di Bengkulu dan lainnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini, masyarakat sekitar rumah itu bisa membantu, karena ini kerjasama kita semua,” tutup Yudi.