Bengkulu News #KitoNian

Meriam Cesar, Primadona Pengunjung di Pameran Alutsista

Malang – Berbagai jenis Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dipamerkan di lapangan Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad,  Malang, Jawa timur.

Ada yang menarik di pameran yang digelar dalam rangka perayaan HUT Kostrad ke 59 ini. Dari sekian jenis Alutsista yang dipamerkan, meriam cesar paling banyak diserbu pengunjung.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa berebut mengambil momen berfoto bersama dengan kendaraan tempur milik satuan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut. Bahkan anak-anak tak segan naik dan bersua foto dengan kendaraan tempur ini.

Pameran ini dibuka Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto. Dalam sambutanya, dia mengatakan kegiatan yang bertajuk “Pameran Mesin Perang Kostrad” ini bertujuan untuk memperkenalkan peralatan perang yang dimiliki TNI AD kepada masyarakat. Dan juga merupakan bentuk tanggung jawab TNI kepada masyarakat sekaligus menunjukan kekuatan serta kemampuan yang dimiliki oleh satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Ini adalah tanggung jawab moral saya sebagai panglima”, kata Pangdiv.

Dijelaskan Pangdiv, Divif 2 Kostrad adalah satuan tempur terbesar dan terkuat. Siap menjadi garda terdepan di dalam menjaga keutuhan serta  kedaulatan NKRI.

Seluruh satuan di bawah naungan Divif 2 Kostrad mengeluarkan semua alat tempurnya untuk di tampilakan di ajang Pameran Mesin Perang Kostrad tersebut.

Terpisah Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan pada kesempatan ini Yonarmed 12 Kostrad ikut memamerkan Alutsista tercanggih yang dimiliki saat ini yaitu Meriam Caesar 155 mm dan Rantis Komodo.

Ronald berharap melalui pameran Alutsista ini masyarakat mengetahui bagaimana keseriusan TNI
dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Diharapkan dengan adanya pameran ini dapat menjadi wahana edukasi dan menambah rasa bangga masyarakat kepada TNI, serta mampu menunjang tugas pokok TNI kedepan agar lebih baik lagi,” pungkas Pamen
TNI AD yang memiliki gelar master di bidang Hubungan Internasional
tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen