Logo

Malaysia Lirik Pariwisata Bengkulu

Sri Hartati saat menyambut baik kedatangan invostor dari Malaysia,  Rabu (19/10)

Sri Hartika saat menyambut baik kedatangan invostor dari Malaysia, Rabu (19/10)

bengkulunews.co.id – Mulai berkembangnya pariwisata di Provinsi Bengkulu, hingga menarik minat para investor dibidang ke pariwisataan. Seperti yang dilakukan oleh seorang ahli pariwisata dari Malaysia, Najib, datang berkunjung ke Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk menjalin kerjasama dibidang promosi pariwisata Provinsi Bengkulu.

Keinginan kerjasama tersebut akan dituangkan dalam pembukaan akses maskapai Negara Malaysia ke Provinsi Bengkulu. Namun sebelum itu, pihak investor dari Malaysia yang didampingi seorang rekannya dari Bengkulu, akan melakukan survey terkait kelayakan rute penerbangan maskapai internasional tersebut.

Najib berkeinginan untuk mengetahui potensi pariwisata disini. Mulai dari jumlah pengunjung yang datang dibeberapa tahun terakhir. Ataupun juga jenis even-even yang menjadi daya tarik wisatawan terhadap Bengkulu.

“Kami ingin pelajari itu dulu. Bila semuanya memenuhi kriteria, kerja sama akan secepatnya dilakukan,” ujar Najib.

Selain membuka akses maskapai di Provinsi Bengkulu, Najib menambahkan, pihaknya juga akan mempromosikan objek wisata yang ada disini melalui media majalah Tamu Asia.

Kepala bidang Imformasi komunikasi (Kabid Infokom) Dishub Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, menanggapi positif hal ini dan akan segera mempersiapkan data yang diinginkan oleh investor Malaysia tersebut. Bahkan siap memfasilitasi jika pihak investor mau survey langsung lokasi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kami akan segera mempersiapkan data yang diinginkan dan kami akan langsung kirim melalui email. Jika ingin melihat langsung lokasi wisata yang ada disini ini, kami akan siapkan mobil beserta sopirnya secara gratis. Hal ini kami lakukan sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Bengkulu,” ungkap Sri.

Sri juga berharap agar kerjasama ini dapat terjalin segera mungkin, sehingga dapat mempromosikan wisata Bengkulu ke manca negara.

“Semoga berjalan lancar dan dapat mempromosikan wisata Bengkulu di Malaysia bahkan seluruh dunia,’’ ujarnya.

Investor juga membahas hal ini dengan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah. Dijelaskannya juga kepada Wagub tujuan mereka akan keindahan wisata Bengkulu ini.(cw1)