Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Makna Lagu Paint The Town Red – Doja Cat yang Viral Digunakan Sebagai Konten Transisi

BENGKULU – Paint The Town Red merupakan lagu yang baru dirilis oleh Doja Cat pada (4/8/23) lalu dan diproduseri oleh Earl on the Beat.

Paint The Town Red sendiri jika diterjemahkan secara harfiah berarti seseorang yang ingin mengecat seluruh kota menjadi warna merah, namun makna sebenarnya bukanlah itu. Paint The Town Red sendiri merupakan bahasa gaul Amerika Serikat yang bermakna seseorang ingin menjadi liar dan melakukan hal-hal brutal di sebuah pesta.

Sehingga lagu tersebut menggambarkan rasa percaya diri pada seseorang dan keinginanya menjadi terkenal. Kekuatan dan keberanian yang tergambar untuk menjadi diri sendiri tanpa takut terhadap kritik bahkan penilaian orang lain.

Ungkapan tersebut berasal dari perilaku atau sifat buruk yang dilakukan seorang bangsawan terkenal di sebuah kota Melton Mobray, Inggris. Namun belum ada bukti yang mendukung pandangan tersebut.

Frasa Paint The Twon Red sendiri tidak memiliki asal usul yang pasti, bahkan sejarah mengenai kalimat tersebut. Kebanyakan orang menggunakan frasa ini untuk menggambarkan kegiatan atau perayaan yang amat meriah serta penuh semangat. Setiap orang berpartisipasi untuk menghidupkan suasana kota.

Oleh karena itu meski tidak memiliki sejarah, kalimat ini sudah menjadi frasa yang umum digunakan dalam Bahasa Inggris. Penggunaan kata ini juga bisa memiliki makna yang berbeda, tergantung pada cara penggunaan dan interpretasi orang.

Pupuler di Tiktok

Amala Ratna Zandile Dlamini dikenal secara profesional sebagai Doja Cat, Rapper dan produser rekaman asal Amerika Serikat. Doja baru-baru ini semakin terkenal di tengah pecinta musik di Indonesia, khususnya lewat lagu terbarunya yang berjudul ‘Paint The Town Red’. Lagunya saat ini banyak dijadikan sebagai backsound transisi di platform TikTok.

Doja Cat lahir pada 21 Oktober 1995 di Los Angeles, Amerika Serikat. Doja yang sering berpakaian hewan ini dulunya pernah viral di internet. Pada Agustus 2018, Doja Cat mengunggah lagunya yang berjudul “Mooo!”. Di lagu itu, ia bertingkah menjadi seekor sapi.

Doja Cat merilis album studio debutnya, Amala, pada tahun 2018 dan deluxe repackage pada tahun 2019. Single “Juicy” yang dirilis pada Agustus 2019 sempat meledak hingga mencapai nomor 41 di US Billboard Hot 100.

Album keduanya, Hot Pink juga berhasil masuk tangga lagu di lebih dari 10 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, Irlandia dan Selandia Baru. Lagu Doja sering dipakai di TikTok hingga menjadi sangat populer.

Pada 2021 Doja merilis album ketiganya Planet Her dan ikut berpartisipasi bersama Megan Thee Stallion dalam remix ulang lagu 34+35 milik Ariana Grande.

Baca Juga
Tinggalkan komen