Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Lulus Seleksi, Petugas SE2016 lakukan Registrasi

Ratusan calon petugas saat lakukan Registrasi dihalaman kantor BPS Kota Bengklulu, jalan Padang Jati pada Rabu 16/3

bengkulunews.co.id Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu telah umumkan calon petugas yang dinyatakan lulus seleksi. Sebanyak 554 calon petugas survei, lakukan registrasi dan teken kontrak. Registrasi calon petugas digelar BPS Kota Bengkulu pada 14-16 Maret 2016.

Rompi dan topi berlogo SE2016 nuansa hitam oranye diberikan kepada petugas untuk dipakai saat survei nantinya. SE2016 adalah sensus ekonomi, merupakan program nasional yang akan digelar serentak pada 1 hingga 31 Mei. Petugas juga akan dilatih terkait materi dan teknik pendataan.

Dalam kontrak yang ditandatangani calon petugas, disebutkan salary yang bakal mereka dapatkan. Hal itu seperti dikatakan salah satu calon petugas usai lakukan registrasi di kantor BPS Kota Bengkulu,

“Kami tandatangani kontrak sebagai petugas sensus ekonomi BPS Kota. Dalam kontrak disebutkan gaji yang bakal kami dapat, dan juga ada jaminan seperti asuransi saat kami bertugas nantinya,” ucap salah satu petugas yang katanya akan sensus diwilayah Gading Cempaka. (16/3)

Kepala BPS Kota Bengkulu, menerangkan setidaknya 554 petugas yang akan diterjunkan diseluruh wilayah Kota Bengkulu. Pengumpulan data adalah untuk survei ekonomi non pertanian.

“Mereka adalah calon petugas sensus yang siap dilatih dan diterjunkan untuk melakukan pengumpulan data diseluruh wilayah Kota Bengkulu,” ungkap kepala BPS Kota Bengkulu, Husnan pada Rabu (16/3)

SE2016, Husnan mengatakan, adalah Sensus Ekonomi yang dilaksanakan guna mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh kecuali sektor pertanian, akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha (122)

Baca Juga : Serentak 18 Maret Apel Siaga SE2016, Petugas Wajib Hadir

Baca Juga
Tunjukkan Komen (1)