Bengkulu
Logo

Legenda Sepak Bola Ronaldinho Bakal Perkuat Rans Cilegon

JAKARTA – Legenda Sepak Bola Brasil, Ronaldinho dikabarkan akan memperkuat Rans Cilegon FC. Kabar ini dipastikan langsung oleh Raffi Ahmda dan Chairman RANS Cilegon FC, Rudi Salim.

“Ada beberapa nama bintang dunia yang saya bersama Pak Rudy Salim kami cari. Sebenarnya sudah ada dua yang mendekati, satunya Ronaldinho,” kata Raffi Ahmad, dikutip dari detik.com, Rabu (30/3/2022).

Suami dari artis Nagita Slavina ini mengatakan, Ronaldinho layak dihadirkan karena catatan-catatan prestasinya yang membanggakan.

“Satu Ronaldinho tercatat sebagai pemain legenda dunia, yang tercatat benar-benar untuk playernya ya. Bukan selebritinya, tapi termasuk the best player in the world dan kami juga tahu Brasil beberapa kali menjadi juara,” sebut Raffi.

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali menyebut, langkah RANS Cilegon FC memboyong legenda sepak bola dunia akan memberikan dampak positif pada iklim olahraga di Indonesia.

“Kehadiran Ronaldinho di Indonesia, apalagi dia ikut main, saya kira pasti akan ada dampak positif bagi sepakbola Indonesia. Gairah sepakbola di kalangan masyarakat akan tumbuh lagi. Seperti kita tahu dua tahun terakhir ini akibat pandemi kompetisi sepakbola pernah berhenti,” katanya.

Upaya ini menurutnya, dapat membangkitkan gairah sepak bola Indoensia jelang penutupan Liga 1 pada 31 Maret nanti.

“Kita bangkitkan lagi di 2021 dan kami bersyukur kompetisi sudah (akan selesai). Liga 2 sudah, liga 1 akan ditutup 31 Maret, ada kerinduan untuk menonton sepakbola secara langsung. Nah untuk mengantarkan ke sana, saya berterima kasih kepada Rans, Rudy salim, dan Raffi datangkan Ronaldinho,” ujarnya.