Logo

Korem Gelar Pameran Alutsista dan Pasar Murah

Danrem (kanan) mengenalkan Senjata TNI yang dipamerkan kepada masyarakat

bengkulunews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2016, Korem 041/Gamas menggelar pameran Alutsista dan pasar murah, Selasa (13/11/2016).

Pameran Alutsista dan pasar murah ini di gelar di halaman Korem 041/Gamas. Tampak antusias masyarakat yang datang. Kedatangan masyarakat ini bukan sekedar ingin melihat pameran Alutsista saja. Namun juga berbelanja di pasar murah.

Dikatakan Danrem 041/Garuda Emas (Gamas) Kolonel Inf Andi Muhammad, pameran Alutsista dan pasar murah ini  digelar agar masyarakat dan komponen lain yang datang dapat membaur dengan TNI. Sehingga dapat berkomunikasi lebih intensif dan lebih dekat dengan TNI.

“Memang betul-betul pasar ini murah. Karena saya tekankan bahwa jangan sampai sama dengan jualan di luar,” kata Andi.

Selain itu, kata Danrem jenis senjata alutsista yang dipamerkan ini pernah digunakan saat perang dunia kedua. Salah satunya jenis mortir A81.

Alutsista modern yang dipamerkan kepada masyarakat dari berbagai jenis senjata seperti F.16, F46 dan Alutsista lainnya. Selain itu, Pasar murah seperti Sembako.

Tampak juga komunitas motor tua ikut meramaikan acara ini. Puluhan sepeda dan mobil antik berjejer di halaman Markas Korem bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda sekaligus pendidikan karakter bagi mereka.

Orgen Tunggal,  Atraksi Drumband, Atraksi Yongmudo TNI dan Senam Kesehatan Jasmani, juga meriahkan acara ini. (venk)