Logo
Dempo Xler

Kobra Naik ke Atas Punggung, Mahasiswi Ini Panik Lapor ke Damkar

Kobra yang berhasil ditangkap petugas damkar. Foto, Kurniawan

Kobra yang berhasil ditangkap petugas damkar. Foto, Kurniawan

BENGKULU – Seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter memasuki sebuah kos-kosan mahasiswi di jalan Beringin, Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Senin (5/02/2024) sekira pukul 05:00 WIB.

Keberadaan ular kobra tersebut pertama kali diketahui oleh penghuni kos yakni Nabela Tri Juliani yang terbangun dari tidur melihat ular sudah berada di atas punggungnya.

Sontak, penghuni kosan berteriak histeris dan mengundang pemilik kos kosan datang ke lokasi. Setelah diteliti, ular tersebut terlihat agresif dan diduga ular berbisa jenis kobra.

“Pertama sekitar jam 02:00 malam penghuni kos minta tolong ada ular di kamar kosnya. Ketika kami cari sudah hilang. Kami pikir ularnya sudah pergi. Jam 5 subuh tadi teriak, ternyata ular itu masih di dalam. Ularnya berada di atas punggung waktu penghuni kos tidur. Melihat itu langsung dilempar, ularnya langsung menyelinap di balik gas,” jelas Reyhan, pemilik kos-kosan.

Mengetahui hal itu, pemilik kos-kosan langsung menelpon petugas Penyelamatan dan Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu meminta segera mengevakuasi ular tersebut.

Sekitar sepeluh menit kemudian, petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut. Selanjutnya, ular dimasukkan ke dalam kotak penyimpanan dan dibawa ke kantor PBK Kota Bengkulu.

Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Yuliansyah menghimbau kepada seluruh warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di rumah, agar terjaga dari bahaya binatang buas seperti ular ini.

“Apalagi kini lagi musim pancaroba inikan, jadi warga harus terus membersihkan rumahnya agar tidak dimasuki binatang buas seperti ular ini,” kandasnya