Bengkulu News #KitoNian

Kawasan Pantai Panjang akan Berlakukan Car Free Day

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri. Foto, MC Pemprov Bengkulu

BENGKULU – Pemprov Bengkulu motori pelaksanaan Car Free Day di objek wisata Pantai Panjang. CFD rencananya akan diberlakukan mulai dari kawasan Pasir Putih hingga Taman Pantai Berkas pada minggu kedua dan minggu keempat setiap bulan.

“Minggu kedua Februari ini kita mulai start. Jadi launching Car Free Day Pantai Panjang Bengkulu,” terang Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai pimpin Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Car Free Day Kawasan Pantai Panjang Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (03/02)..

Sekda menjelaskan, CFD Pantai Panjang ini akan mengambil ruas jalan mulai dari Bundaran Pasir Putih hingga Simpang Pantai Berkas. Jalur ini akan ditutup mulai pukul 06.00 wib hingga 10.00 wib.

“Setiap bulan itu 2 kali Car Free Day itu di Minggu kedua dan keempat mulai dari Pasir Putih sampai taman Berkas, jalannya kita tutup bebas asap,” ujarnya.

Sekda beralasan CFD ini bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat kawasan Pantai Panjang.

“Jadi nanti kita ber Car Free Day di pantai panjang, kita bantu masyarakat di sekitar Pantai Panjang dan pedagang supaya nanti orang ramai datang dan berbelanja di sana,” tutup Hamka Sabri.

Baca Juga
Tinggalkan komen