Logo

Kantor Desa Lubuk Langan Ludes Terbakar

SELUMA – Kantor Desa Lubuk Langan, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma ludes dilalap si jago merah, Rabu (17/10). Api diketahui pertama kali oleh warga setempat, sekira pukul 03.30 WIB.

Kemudian oleh warga, kebakaran tersebut langsung dilaporkan ke Sekretaris Desa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Pantauan bengkulunews di Tempat Kejadian Perkara (TKP), api dengan ganas membakar seluruh bangunan kantor desa. Warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu menjinakkannya. Sementara, saat peristiwa itu terjadi petugas PBK tidak ada di pos jaga.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Humas Iptu Edi Sunaryo menjelaskan, anggota kepolisian belum bisa memastikan dari mana sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, pada saat meninggalkan rumah untuk memastikan semua aliran listrik dan peralatan elektronik dimatikan,” tutur Edi.

Disisi lain, Kasat Pol PP Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya yang menaungi Bidang PBK saat dikonfirmasi perihal tudingan tidak adanya personil yang berjaga ketika kebakaran terjadi menyatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kabid PBK.

“Kami konfirmasi ke Kabid PBK, terimakasih atas informasinya,” kata Hadi singkat.