Bengkulu News #KitoNian

Jalan Rusak, Warga Frustasi, Pasang Spanduk Minta Tolong ke Gubernur

Penulis : Kurniawan

Jalan rusak di jalan Kalimantan, Kelurahan Kampung Bali Kota Bengkulu. Foto, Kurniawan

BENGKULU – Kondisi jalan dalam Kota yang kian memprihatinkan, membuat akses warga di jalan Kalimantan, Kelurahan Kampung Bali Kota Bengkulu terhambat, terutama para pengendara sepeda motor dan mobil.

Selain rusak parah dan berlobang, warga pun mengeluh mengenai drainase yang kurang berfungsi dengan baik. Hal itu membuat jalan sering tergenang air ketika hujan.

Bahkan warga juga memasang spanduk di daerah itu bertuliskan “Pak Gubernur tolong perbaiki jalan dan sering kami”. Menurut pengakuan warga, sudah banyak pengendara yang menjadi korban akibat jalan rusak ini.

“Sudah lama jalan ini rusak. Dulu pernah diperbaiki, tapi cuma ditempel disiram, ditempel disiram saja. Kalau air ini tergenang karena tidak ada drainase di warung sebelah sana. Kalau yang kecelakaan sudah sering disini karena tidak tahu banyak lobang,” kata Ririn, warga Kampung Bali, Senin (15/8).

Selain warga, para pengendara yang kerap melalui jalan di sana juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut mereka jalan yang rusak ini sudah cukup lama.

Hal itu sangat menggangu akses jalan. Terutama saat hujan turun. Mereka sangat kesulitan untuk melewati jalan tersebut, dan harus memilih-milih jalan yang masih bagus, karena takut masuk ke dalam lobang.

“Karena ini terus terang saja sangat menggangu ya. Apakah kita harus menunggu ada korban dulu baru diperbaiki. Saya sudah sering komplain jalan rusak ini. Bahkan saya juga meng-upload kondisi jalan ini ke media sosial, tapi tidak ada tanggapan apapun,” ujar Nanik, pengendara mobil.

Warga berharap pemerintah untuk segera mengambil sikap dan memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Jangan sampai banyak korban jiwa baru diperbaiki,” demikian Nanik.

Baca Juga
Tinggalkan komen