Bengkulu News #KitoNian

Gubernur Sampaikan Empat Faktor Harus jadi Fokus Pembangunan Bengkulu Tengah

Gubernur saat menghadiri HUT HPN di Bengkulu Tengah. Foto, Moreka & Faisal/MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyebutkan ada empat faktor utama yang harus menjadi fokus pembangunan Bengkulu Tengah.

Hal ini disampaikannya pada Ramah Tamah Dalam Rangka HUT Ke-15 Kabupaten Bengkulu Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, Sabtu (24/6/2023).

Ia mengatakan, empat faktor yang harus ditingkatkan atau diperbaiki itu yakni pembangunan infrastruktur, layanan publik, ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Titik fokus pembangunan tetap pada infrastruktur untuk kita tingkatkan kualitas maupun sebarannya, lalu terkait dengan layanan publik juga harus selalu kita perbaiki,” katanya.

Gubernur saat menghadiri HUT HPN di Bengkulu Tengah. Foto, Moreka & Faisal/MC

Memasuki ulang tahun ke 15, gubernur meminta ekonomi Bengkulu Tengah lebih dinamis. Ini juga harus ditunjang dengan peningkatan kualitas SDM yang mumpuni.

“Tidak kalah pentingnya di usia 15 tahun, kita mulai berfikir menggerakkan dinamika ekonomi daerah terkait dengan investasi maupun kesiapan SDM, saya kira 4 faktor ini yang menjadi fokus,” jelas Rohidin.

Menurutnya, kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadi titik pusat Provinsi Bengkulu ini memiliki kelebihan tersendiri. Dengan letaknya sebagai kabupaten penyangga provinsi, Bengkulu Tengah diharapkan bisa mempercepat pembangunan.

“Dengan posisi seperti itu saya kira ke depan Bengkulu Tengah bisa mengakselerasi pembangunannya tentu dengan bersinergi dengan kabupaten-kabupaten tetangga,” ujar Gubernur. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen