Bengkulu News #KitoNian

Gubernur Rohidin Sebut Pemilu 2024 Berjalan Kondusif

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. MC

BENGKULU – Pasca Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebut proses pelaksanaan pemungutan suara di Provinsi Bengkulu berjalan damai dan kondusif hingga saat ini.

“Pemilu di Bengkulu dalam suasana damai dan kondusif. Sekarang kita masih menunggu tahapan perhitungan suara, dan yang berhak mengumumkan tersebut yaitu KPU, saat ini sedang pleno di tingkat kecamatan,” kata Gubernur Rohidin di Balai Raya Semarak, Rabu 21/02/2024.

Gubernur Rohidin meminta, selama proses pelaksanaan Pleno di kecamatan para penyelenggara Pemilu juga diminta mengedepankan kejujuran dan tidak berlaku kecurangan.

“Kami minta kepada semua penyelenggara mengedepankan kejujuran jangan pernah ada sedikitpun manipulasi suara karena suara masyarakat harus betul dijaga. Ini saya ingatkan,” tambah Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menilai proses terjadi keributan selama pemilu itu dikarenakan adanya dugaan manipulasi suara yang dinilai merugikan salah satu calon atau saksi suara para calon tersebut.

“Kalaupun dia menang artinya suara rakyat untuk dia. Kalaupun dia harus kalah artinya posisinya harus kalah. Memancing keributan itu sering ada dugaan manipulasi (suara pemilu) itu,” tutup Gubernur Rohidin. [Tedy & Fredy]

Baca Juga
Tinggalkan komen