Logo

Gubernur Rohidin Puji Peran Warga Muhammadiyah di Bengkulu

BENGKULU – Gurbernur Rohidin Merysah memuji peran warga Muhammadiyah di Bengkulu. Menurut gubernur, peran Muhammadiyah yang fokus ke pendidikan dan kesehatan banyak membantu masyarakat.

Hal ini disampaikan guberur saat membuka Pembukaan Musyawarah Daerah III Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupten Bengkulu Tengah, Selasa (20/6/2023).

“Kita berterima kasih dengan keberadaan warga persyarikatan yang memang amal usahanya banyak bergerak pada sektor pendidikan dan kesehatan ini akan sangat membantu, bagaimana pemerintah menggerakkan sektor kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Gubernur mengatakan, selama ini banyak program Muhammadiyah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan sehingga mempermudah kerja pemerintah.

Ia berharap melalui Musyawarah Daerah III Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupten Bengkulu Tengah akan terbentuk kepengurusan baru dengan program-program terbaik untuk masyarakat.

“Melalui musyawarah seperti ini, kami mengucapkan selamat sehingga nanti bisa melaksanakan evaluasi program, menyusun program dan membentuk kepengurusan,” tutup Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Provinsi Bengkulu.

Sejalan dengan itu Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menuturkan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah mempunyai peranan penting dalam ikut membangun Negara Republik Indonesia.

“Kita sangat mengetahui perpersyarikatan ini salah satu dari tulang punggung, yang terus mewarnai kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat yang adil. Perannya sangat besar, apalagi kita melihat dunia pendidikan dan kesehatan peran warga Muhammadiyah dan Aisyiyah terus berkiprah untuk negeri,” jelas Pj. Bupati Heriyandi Roni. (Advetorial)