Gubernur Rohidin Launching Aplikasi CAKEPDAH, Apa Fungsinya?

Gubernur Rohidin Launching Aplikasi CAKEPDAH, Senin (31/10/2022)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi meluncurkan aplikasi Capaian Kinerja Pembangunan Daerah Senin (31/10). Aplikasi ini berguna untuk memantau capaian kinerja pemerintah di semua bidang.

“Infrastruktur penghubung, PU, keciptakaryaan termasuk fasilitas pembangunan dasar seperti pendidikan, kesehatan karena hal tersebut yang paling real bisa dilihat perkembangannya. Capaian kinerja fisik dapat lebih kelihatan namun bukan berarti yang non fisik tidak penting,” ujar Gubernur.

Kepala Biro Pembangunan Daerah Setda Provinsi Bengkulu Abdul Hafiz menyampaikan, CAKEPDAH merupakan aplikasi geografis Provinsi Bengkulu berbasis website yang memuat informasi titik lokasi koordinat hasil pelaksanaan pembangunan dan kondisi eksisting hasil capaian kinerja pembangunan kewenangan provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan inovasi biro Bangda dalam menciptakan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat untuk meninjau progres pembangunan di Provinsi Bengkulu dalam sekali sentuh di aplikasi sekaligus terdapat kanal laporan masyarakat untuk lapor kondisi infrastruktur sesuai koordinat,” jelasnya.

Kemudian, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terintegrasi.

“Nanti dalam website menampilkan hasil pembangunan dan kondisi terkini pembangunan kewenangan Provinsi Bengkulu dalam periode 5 tahun kebelakang,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen