Logo

Drakor Han River Police, Aksi Komedi Tim Polisi Penjaga Sungai Han

Han River Police merupakan drama Korea terbaru yang disutradarai oleh Kim Sang Cheol. Film ini mengangkat kisah tentang pekerjaan polisi yang berjaga di sekitar sungai Han yang terkenal di Korea Selatan. Tim polisi ini bertugas menjaga keamanan serta mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di sekitar sungai, mulai dari kasus kekerasan sampai keadaan darurat seperti kecelakaan. Tim ini harus selalau memastikan kondisi warga sekitar aman dan tertib.

Tim kepolisian sungai Han ini terdiri dari lima orang anggota. Mereka adalah Won Il (Sung Dong Il), bertugas sebagai kepala tim kepolisian Sungai Han yang mempunyai karakter tegas serta tidak suka dibantah. Kemudian Han Doo Jin (Kwon Sang Woo) seorang polisi yang mempunyai rasa keadilan yang cukup tinggi.

Ada Kim Ji Soo (Shin Hyun Seung), polisi yang mengutamakan kekuatan fisik ketika menghadapi suatu permasalahan yang ada. Ia juga begitu terobsesi dengan bentuk tubuh ideal yang harus dimiliki dirinya. Selanjutnya Lee Cheon Seok (Kim Hee Won), polisi yang selalu menyeimbangkan antara pekerjaanya dengan kehidupan pribadi.

Terakhir, ada Do Na Hee (Bae Da Bin), satu-satunya sosok polisi wanita yang tergabung dalam tim tersebut. Ia adalah angota polisi termuda dan memiliki semangat kerja yang sangattinggi.

Dalam drakor ini juga terlihat adanya penjahat licik bernama Ki Seok (Lee Sang Yi) yang berniat menghancurkan sungai Han. Ia kerap kali membuat masalah dan keributan dengan mereka sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar sungai.

Drama ini sudah tayang sejak tanggal 13 September 2023,  tayang setiap hari Rabu pukul 16.00 KST atau pukul 14.00 WIB di platform streaming Disney Plus Hotstar.