Logo

Dongkrak Ekonomi, Astra Berikan Bantuan Koperasi Masyarakat Lempuing

BENGKULU – Selasa 9 Oktober 2018, kedelapan anak perusahaan Astra yang tergabung dalam AFFCO Bengkulu (Astra Affiliated Company Bengkulu) bersatu hati mendukung perekonomian yang ada pada RW.03 Kelurahan Lempuing.

RW 03 Kelurahan Lempuing yang menjadi Kampung Berseri Astra sejak Juni 2017 lalu mendapatkan Bantuan Pinjaman Modal Koperasi Simpan Pinjam dari AFFCO Bengkulu sebsar Rp 8.000.000,- . bantuan ini diperuntukkan sebagai modal awal untuk membuka koperasi yang ada di RW.03 Kelurahan Lempuing.

Budi Yanto selaku Ketua AFFCO Bengkulu menjelaskan bahwa AFFCO Bengkulu mempunyai visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi Kampung Berseri Astra dalam 4 pilar, yakni pilar Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan dan Kesehatan. Dalam hal ini, AFFCO Bengkulu mewujudkan kontribusi pada pilar Kewirausahaan sebagai upaya untuk memperkuat perekonomian di Kelurahan Lempuing khususnya Kampung Binaan Astra.

Adapun kedelapan perusahaan yang tergabung dalam AFFCO Bengkulu meliputi Astra Motor, Toyota Astra Finance, FIF Group, Astra Credit Company, TRAC, United Tractors, Astra Graphia dan Asuransi Astra Buana.