Bengkulu News #KitoNian

Dinas Pertanian Seluma Kebakaran, Alat-alat Kantor jadi Abu

Proses pemadaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma. Foto, Red

SELUMA – Kobaran api terlihat melahap Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Sabtu (19/03/2022) sekira pukul 10.15 wib pagi. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

“Dari dugaan sementara, asal api ini berasal dari arus pendek listrik,” ujar Wabup Seluma, Gustianto.

Api berhasil dipadamkan setelah dinas pemadam kebakaran setempat mengerahkan tiga unit mobil pemadam. Namun proses pemadaman tidak bisa menyelamatkan gedung tersebut dari kerugian yang cukup besar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial mengungkapkan, musibah ini menelan kerugian mencapai miliaran rupiah. Kerugian terbanyak ada pada alat-alat kantor yang nilainya mencapao Rp1.3 miliar.

“Kalau kerugian saya taksir mencapai 2 milliar, kalau pada alat-alat kantor kurang lebih 1,3 miliar,” ungkap Arian Sosial.

Beruntung, bantuan yang diperuntukkan bagi petani dari kementerian telah disalurkan sehingga tidak berdampak pada program di dinas pertanian.

“Untuk bantuan dari kementrian pertanian semua sudah kami disalurkan kepada kelompok tani, yang masih sisa di gudang tadi cuman bahan pestisida saja yang terbakar,” tutup Arian Sosial.

Baca Juga
Tinggalkan komen