Bengkulu News #KitoNian

Buka Forum GERMAS, Sekda: Anggaran Kesehatan Bertambah

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti membuka secara resmi sekaligus memberikan materi pada Pertemuan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

BENGKULU – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, membuka secara resmi sekaligus memberikan materi pada Pertemuan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Provinsi Bengkulu, Senin (3/12).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menjelaskan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah terhadap gerakan masyarakat hidup sehat, pemerintah telah menambah anggaran untuk kesehatan menjadi 120 persen di Tahun 2019.

“Jadi kami di TAPD bersama – sama dengan DPRD bahwa kesehatan ini bukan hanya kebutuhan peralatan dan obat – obatan tetapi bagaimana mempromosikan GERMAS ini yang salah satunya melalui publikasi – publikasi,” jelas Nopian Andusti.

Pada kesempatan ia berharap OPD – OPD terkait khsusnya yang masuk kedalam forum Germas ini agar betul – betul mensosialisasikan dan memfasilitasi mayarakat Bengkulu untuk melaksanakan gerakan hidup sehat.

“Ini untuk bersama, bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan, bukan tanggung jawab siapa – siapa tetapi tanggung jawab bersama karena fungsi pemerintah adalah memfasilitasi masyarakat melakukan gerakan hidup sehat,” terang Nopian Andusti.

Mengakhiri sambutannya Nopian Andusti mengharapkan para peserta dapat mengikuti forum ini dengan serius dan sungguh – sungguh sehingga tujuan untuk meningkatkan masyarakat hidup sehat dapat tercapai.

Baca Juga
Tinggalkan komen