Logo

Bertemu Walikota, Rohidin Tegaskan Posisinya sebagai Gubernur

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menggelar rapat kordinasi bersama Walikota Bengkulu di Gedung Hidayah Pemkot Bengkulu, Kamis (10/03/2022).

Dalam kesempatan ini Rohidin mengatakan posisinya sebagai gubernur merupakan perwakilan pemerintah pusat sehingga mempunyai tugas untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Ini rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran Pemkot Bengkulu, yang pertama posisi saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga pembinaan dan pengawasan itu harus jalan, baik secara manajerial maupun teknis,” papar Gubernur Rohidin.

Rohidin menjelaskan, sebagai kepala daerah, ia harus mensinergikan program terkait infrastruktur maupun fasilitas umum. Upaya ini dilakukan karena Kota Bengkulu merupakan ibukota provinsi.

“Kemudian posisi saya sebagai kepala daerah, kami tadi mensinergikan berbagai program terkait dengan infrastruktur maupun fasilitas umum, termasuk upaya-upaya penanganan lingkungan yang ada di Kota Bengkulu yang menjadi ibukota Provinsi Bengkulu,” imbuhnya.

Rapat kordinasi ini juga membahas mengenai tahapan pembangunan dan rencana tata ruang termasuk perubahan status kawasan yang dibutuhkan Kota Bengkulu.

“Agar ada kepastiannya betul penetapan ruang yang kita prediksi untuk 20 atau 30 tahun yang akan datang, sehingga tahapan pembangunan tidak akan mengalami perubahan di tengah-tengah perjalanan, karena sudah ada kepastian,” katanya.

“Di mana telah ditetapkan kawasan perkantoran, pemukiman, kawasan industri, termasuk saya mintakan tadi usulan kalau ada usulan perubahan status kawasan yang dibutuhkan oleh kota. Sehingga nanti bisa dimanfaatkan lebih produktif,” sambung Gubernur.