Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bengkulu Kembali Raih PPD Bappenas 3 Besar

Bengkulu Kembali Raih PPD Bappenas 3 Besar

BENGKULU – Pemprov Bengkulu kembali meraih PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) Bappenas 2022 kategori terbaik ke-3. Raihan ini menambah daftar prestasi Pemprov Bengkulu selama tiga tahun berturut-turut.

Pemprov Bengkulu berhasil bertahan di posisi ke 3 besar dan mengungguli posisi Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat dan Provinsi DI Yogyakarta yang saat ini hanya berada pada 10 provinsi terbaik PPD 2021.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan diraihnya PPD ini merupakan prestasi bersama dan langkah strategis untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kinerja seperti ini harus kita pertahankan dan tingkatan terus, karena paling menentukan dari sebuah kinerja itu adalah kinerja birokrasi dalam bentuk soliditas dan memiliki visi besar membangun daerah,” jelas Gubernur Rohidin, Kamis (28/04).

Lanjut Gubernur Rohidin, hal terpenting dari diraihnya penghargaan ini adalah keberhasilan Program Aksi Rafflesia Stunting, sebagai upaya integratif dan kolaborasi multi stakeholder dalam menangani stunting.

Dijelaskan Gubernur Rohidin, mengkolaborasikan program pencegahan stunting ini tidak hanya penanganan pada waktu bayi lahir namun juga pada sektor hulu.

“Nilai-nilai seperti ini harus kita gerakkan secara bersama-sama. Alhamdulillah penurunan angka stunting di Provinsi Bengkulu sangat signifikan, yaitu dari 19 persen menjadi 6 persen. Ini jangan berhenti di sini tapi tingkatkan terus,” pungkasnya.

Sementara itu dikatakan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, pembangunan nasional di tahun 2022 diharapkan menjadi kunci Indonesia terlepas dari pandemi COVID-19.

“Pemulihan ekonomi yang didukung oleh formasi struktural diharapkan dapat terwujud demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh tanah air,” ujar Suharso Monoarfa via virtual meeting. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen